GEMA EKONOMI
Vol 11 No 2 (2022): GEMA EKONOMI

Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Honda 1.5 L Hatchback Di Jabodetabek

Swasono Agus, Yosep (Unknown)
Rakhman, Abdullah (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2022

Abstract

Faktor yang membuat konsumen membeli suatu produk dipengaruhi oleh banyak hal. Beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah Citra Merk, Harga dan Kualitas suatu produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Citra Merk, Persepsi Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian mobil Honda 1.5 L Hatchback (Honda City Hatchback) di Jabodetabek. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 205 orang di Jabodetabek. Teknik pengambilan sampel berdasarkan purposive sampling dengan menggunakan metode kuesioner yaitu dengan memberikan daftar pertanyaan secara langsung kepada responden. Metode analisis menggunakan Analisis Regresi Berganda dengan program SPSS versi 20. Berdasarkan pengolahan data ditemukan persamaan model Regresi Linear Berganda yaitu Keputusan Pembelian = 4.329 + 0.177 Citra Merk – 0.037 Persepsi Harga + 0.395 Kualitas Produk. Sementara itu untuk hasil uji f sebesar 195,374 dan nilai signifikasinya 0.0000 dengan tingkat signifikansi 5%. Adapun hasil dari koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,745. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa Citra Merk dan Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, sementara itu untuk Persepsi Harga tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian

Copyrights © 2022