Saat ini media sosial X menjadi salah satu platform populer di Indonesia yang menyediakan fitur automenfess (mention confess) yang dimanfaatkan untuk mencari informasi-informasi tertentu oleh penggunanya. Akun @collegemenfess hadir sebagai akun yang ditujukan untuk berbagi informasi mengenai perkuliahan khususnya bagi para mahasiswa di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan media sosial @collegemenfess terhadap pemenuhan kebutuhan informasi mengenai perkuliahan bagi followers yang dibuktikan dengan Teori Uses and Gratification. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang disebarkan menggunakan teknik random sampling sebanyak 100 dari 1,2 juta followers @collegemenfess. Hasil analisis data melalui perhitungan SPSS v29 dalam penelitian ini dilihat dari perolehan hasil uji t dimana nilai t hitung > t tabel (9,538 > 1,924) dengan Sig. 0,001 serta R Square sebesar 48,1% yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan mengenai penggunaan media sosial @collegemenfess terhadap pemenuhan kebutuhan informasi bagi followers.
Copyrights © 2025