Proceedings Series of Educational Studies
2025: Seminar Nasional Departemen Administrasi Pendidikan-Prodi S3 Manajemen Pendidikan Tahun 2024

SLR: Implementasi Proyek Penguatan Profil Pancasila sebagai Upaya Penguatan Karakter Peserta Didik

Ramadhan, Mari’atul Kamila (Unknown)
Latifah, Etharina (Unknown)
Anam, Khoirul (Unknown)
Supriyanto, Supriyanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Feb 2025

Abstract

Landasan pendidikan filosofis merupakan sekumpulan gagasan dan keyakinan mendasar yang berfungsi sebagai dasar atau titik tolak untuk merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi proses pendidikan. Dengan kata lain, landasan filosofis ini berfungsi sebagai fondasi yang melandasi semua aktivitas pendidikan, mulai dari tujuan pendidikan hingga metode yang digunakan untuk mengajar. Tujuan artikel ini adalah untuk mengkaji bagaimana peran pancasila sebagai landasan filosofis pendidikan dalam implementasi proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5). Pembahasan dikaji menggunakan metode systematic literature review (SLR) dengan menggunakan PRISMA model yang mengimplikasikan penelitian dan kajian yang sudah dilakukan sebelumnya untuk memberikan bukti gambaran bagaimana peran pancasila sebagai landasan filosofis pendidikan dalam implementasi proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5). Hasil dari artikel ini berupa laporan SLR yang dapat memberikan gambaran terhadap implementasi proyek penguatan profil pelajar pancasila sebagai upaya penguatan karakter peserta didik

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

pses

Publisher

Subject

Education

Description

The proceedings series Proceedings of Educational Study Seriesaims to publish proceedings from conferences on the theories and methods in fields of ...