Proceedings Series on Physical & Formal Sciences
Vol. 8 (2025): Prosiding Seminar Nasional Fakultas Pertanian dan Perikanan

Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Kualitas Layanan di Rumah Makan Sari Laut XYZ Kecamatan Bontang Barat Kota Bontang

Susan, Angelina (Unknown)
Darmansyah, Oon (Unknown)
Susilo, Heru (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Mar 2025

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui Kepuasan Konsumen terhadap Kualitas Layanan di Rumah Makan Sari Laut XYZ Bontang. Penelitian dilaksanakan sejak 19 Juli 2024 sampai dengan 26 Juli 2024 di Kecamatan Bontang Barat Kota Bontang. Sampel sebanyak 87 responden dengan mengacu pada metode Servqual. Hasil penelitian menunjukkan perhitungan rata-rata gap score pada dimensi tangible sebesar 0,29, dimensi reliability sebesar 0,26, dimensi responsiveness sebasar 0,20, dimensi assurance sebesar 0,34 dan dimensi emphaty sebesar 0,27. Kemudian total gap score untuk keseluruhan setiap dimensi kualitas layanan adalah sebesar 0,27. Hal tersebut menunjukkan bahwa konsumen sangat puas terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh Rumah Makan Sari Laut XYZ.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

pspfs

Publisher

Subject

Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Electrical & Electronics Engineering Engineering Mechanical Engineering

Description

The Proceedings Series on Physical & Formal Sciences aims to publish proceedings from conferences on the scope: 1. Chemistry 2. Computer Science & Artificial Intelligence 3. Engineering & Energy 4. Materials Science 5. Physics & Astronomy 6. Agricultural & Biological ...