Jurnal Pendidikan Nonformal
Vol 10, No 2 (2015): September 2015

TANGGAPAN PESERTA PELATIHAN TENTANG PELAKSANAAN PELATIHAN INFORMATION TECHNOLOGY DASAR

Eli Rahmawati (Jurusan Pendidikan Luar Sekolah FIP UM)
Hardika Hardika (Jurusan Pendidikan Luar Sekolah FIP UM)
Sopingi Sopingi (Jurusan Pendidikan Luar Sekolah FIP UM)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2017

Abstract

Tujuan Penelitian untuk mendeskripsikan : (1) kurikulum, (2) metode, (3) media, (4) instruktur, (5) tempat, (6) waktu, dan (7) evaluasi pelatihan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan penelitian deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan peserta pelatihan tentang: (1) kurikulum adalah baik, (2) metode adalah baik, (3) pemilihan dan penggunaan media adalah tidak baik, (4) instruktur adalah baik, (5) tempat adalah tidak baik, (6) pengalokasian waktu adalah baik, dan (7)  evaluasi pelatihan adalah baik.

Copyrights © 2015