Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Marketing Mix 7p terhadap kepuasan konsumen di pasar Pajus Kecamatan Padang Bulan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menganalisis populasi atau berbagai sampel, serta korelasi antar karakteristik dan variabel. Untuk mengumpulkan data digunakan kuesioner dan skala likert. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat di Padang Bulan. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa marketing mix 7p (product, price, location, promotion, people, process dan physical evidence) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Nilai F hitung sebesar 314,099 > F tabel 2,20 dengan signifikansi (0,000 < 0,05) dengan nilai Adjusted R2 sebesar 0,841. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel marketing mix 7p secara simultan memiliki pengaruh sebesar 80% terhadap kepuasan konsumen di masyarakat Padang Bulan.
Copyrights © 2025