JEBD
Vol. 2 No. 3 (2025): Januari - Maret

Pengaruh Kualitas Produk Dan Service Excellent Melalui Experiential Marketing Sebagai Variabel Moderasi Terhadap Minat Brand Pada Bank Muamalat Cabang Gowa

Aliah Adillah (Unknown)
Sitti Fatimah (Unknown)
Nuraeni Gani (Unknown)
Kamaruddin Arsyad (Unknown)
IlhamĀ Gani (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Feb 2025

Abstract

Penelitian bertujuan menunjukkan pengaruh Kualitas Produk dan Service Excellent Melalui Experiential Marketing Sebagai Variabel Moderasi Terhadap Minat Brand Pada Bank Muamalat Cabang Gowa. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan pendekatan asosiatif dan menggunakan data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan uji koefisien determinasi, uji parsial dan uji analisis MRA, namun sebelum itu dilakukan pengujian validitas, realibilitas dan asumsi klasik dengan alat bantu software SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat brand. Service excellent berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat brand. Kualitas produk dan service excellent secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap miant brand. Kualitas produk tidak mampu memoderasi experiential marketing terhadap minat brand. Service excellent mampu memoderasi experiential marketing terhadap minat brand. Penelitian ini dapat melengkapi teori yang sudah ada dan dapat menjadi rujukan bagi perbankan syariah dalam meningkatkan hubungan perusahaan dengan industri.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jebd

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Engineering

Description

Jurnal Ekonomi dan Bisnis Digital (JEBD) E-ISSN : 3025-6429 is a peer-reviewed journal providing a space for both practitioners and academics for disseminating research results that work in Economic, finance, management, information technology and related fields. JEBD provides an outlet for the ...