Abstrak — Perubahan perilaku konsumen di era internet menekankan pentingnya pemasaran online. Firli.idmenghadapi tantangan dalam memasarkan konten brand Sahabat Al-Quran Indonesia, sebuah pusat pendidikan tahfidzAl-Quran dan media sharing tentang Islam. Dalam transisi dari sistem offline ke online, perusahaan kesulitan menjangkauaudiens lebih luas di tengah persaingan ketat, terutama karena kurangnya strategi pemasaran digital yang efektif. Tujuanutama adalah memperluas jangkauan pemasaran online agar lebih banyak pengguna tertarik dengan Sahabat Al-QuranIndonesia. Penelitian tren desain dan kebutuhan audiens dilakukan untuk menciptakan konten menarik menggunakanCanva dan Capcut. Konten yang dirancang mencakup sejarah, kisah Islami, dakwah, dan bahasa Arab, diposting di Instagram,TikTok, dan YouTube. Konten ini mencapai 401.978 pengunjung dan 43.253 interaksi di Instagram, 635.793penonton dan 30.544 interaksi di TikTok, serta 130.724 views dan 9.574 interaksi di YouTube. Meski demikian, perolehaninsight tidak stabil, menunjukkan bahwa strategi digital marketing perlu diperbaiki untuk hasil yang lebih baik. Kata kunci — Media Sosial, Desain Grafis, Pemasaran Online, Strategi Pemasaran, Engagement.
Copyrights © 2025