eProceedings of Applied Science
Vol. 11 No. 1 (2025): Februari 2025

Penggunaan Search Engine Optimization Dalam Strategi Pemasaran Digital (Studi Kasus: Lariss.Id)

Kholil, Nur Kholis (Unknown)
Pratondo, Agus (Unknown)
Zani, Tafta (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Mar 2025

Abstract

Abstrak — Pemasaran digital adalah solusi yangberkembang pesat dan hemat biaya untuk menarik pelanggantanpa batasan, menggunakan media sosial atau platformlainnya. Salah satu teknik pemasaran digital yang populeradalah Search Engine Optimization (SEO), yang dapatmenjangkau audiens lebih luas. Merek dari Firli.id, Lariss.id,menghadapi kesulitan dalam meningkatkan brand awarenessdan memperluas pasar karena belum memasarkan produknyadi internet. Lariss.id baru memulai penerapan pemasarandigital dengan SEO, yang melibatkan enam tahap: penelitiankata kunci, pembuatan konten, evaluasi konten, pembuatandeskripsi, posting, dan pengujian peringkat teratas.Implementasi dilakukan setiap tujuh hari menggunakanmetode scrum. Hasil implementasi diukur dengan pengujianpada Spreadsheet, menghasilkan tautan ke halaman Googledengan kata kunci dan lokasi tertentu. Pengujianmenunjukkan peningkatan kesadaran merek dan cakupanpasar yang lebih luas. Kata kunci — SEO, Pemasaran Digital, Sosial Media

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

appliedscience

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Merupakan media publikasi proyek akhir keahlian vokasi lulusan Universitas Telkom. Karya tulis proyek akhir keahlian vokasi yang diunggah melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...