eProceedings of Applied Science
Vol. 11 No. 1 (2025): Februari 2025

Peningkatan Efektivitas Desain Visual Pada Email Marketing Sebagai Media Informasi Area Cabang Dan Site: Pt United Tractors Tbk

Salsabilah, Farach (Unknown)
Roedavan, Rickman (Unknown)
Ismail, Ismail (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Mar 2025

Abstract

Abstrak — Proyek akhir ini merupakan hasil dari ProgramMagang Bersertifikat Kampus Merdeka (MBKM) di mitra PTUnited Tractors Tbk. Topik yang diangkat adalah upayapeningkatan efektivitas desain visual pada email marketingsebagai media informasi untuk area cabang dan site PT UnitedTractors Tbk. Konten yang dibuat berhubungan denganprogram-program di PT United Tractors Tbk, dengan desainberupa materi dan infografis yang selalu dilengkapi ilustrasiterkait perusahaan. Metode design thinking digunakan dalamproses desain, adalah design thingking. Hasil pengerjaan desainpada proyek ini sebanyak 34 desain. Hasil survei 171 respondendari cabang dan site PT United Tractors Tbk menunjukkanbahwa tingkat efektivitas desain visual pada email marketinguntuk periode Februari hingga Juni 2024 mencapai 86,2%,yang dikategorikan sangat sukses. Selain itu, terjadipeningkatan partisipasi karyawan sebesar 50% terhadap salahsatu program PT United Tractors Tbk selama periode tersebut,mencerminkan keberhasilan implementasi langkah-langkahperbaikan desain visual yang didukung oleh event yangmembuat program tersebut lebih menarik. Kata kunci— Efektivitas Desain, Media Informasi, Desain Konten, Design Thinking, Email Marketing.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

appliedscience

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Merupakan media publikasi proyek akhir keahlian vokasi lulusan Universitas Telkom. Karya tulis proyek akhir keahlian vokasi yang diunggah melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...