J-IKA : Jurnal Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas BSI Bandung
Vol 12, No 1 (2025): April 2025

Peran Public Relations POS IND Logistik Indonesia dalam Mengelola Reputasi Perusahaan

Supriatno, Muhammad (Unknown)
Setiawan, Koesworo (Unknown)
Fitriah, Maria (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Mar 2025

Abstract

Di era digital saat ini arus dunia informasi dan komunikasi tidak selalu membawa pesan yang positif bagi suatu perusahaan melainkan pasti terdapat pesan atau informasi negatif yang hal tersebut dapat merusak nama baik perusahaan sehingga diperlukan pengelolaan reputasi yang baik oleh para praktisi Public Relations. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran Public Relations POS IND Logistik Indonesia dalam mengelola reputasi perusahaanya. Metode penelitian yang digunakan yaitu studi kasus dengan pendekatan kualitatif yang dalam tahap pengumpulan datanya diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini antara lain reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Temuan penelitian menunjukan bahwa dalam pengelolaan reputasi yang dilakukan oleh praktisi Public Relations Pos Indonesia meninjau kembali terkait identitas, citra dan kepribadian perusahaan yang dari ketiga hal itu merupakan elemen penting dalam mengelola reputasi kemudian akan tercipta suatu gap atau celah untuk bagaimana mereka fokus mengelola reputasi dengan memperhatikan ketiga elemen tersebut. Kesimpulan pada penelitian ini yaitu Public Relations Pos Indonesia telah berhasil melakukan perannya dalam mengelola reputasi perusahaan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jika

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi (J-IKA) Terbit pertama kali pada 2014. Jurnal ini dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran dan kajian analisis-kritis mengenai penelitian Bahasa dan ...