Jurnal Manajemen Retail Indonesia (JMARI)
Vol. 6 No. 1 (2025): Jurnal Manajemen Retail Indonesia

Pengaruh Stres Dan Motivasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan

Susanto, Sugeng (Unknown)
Syaputra, Harian (Unknown)
Ikraman, Ikraman (Unknown)
Triwulandari, Anur Rahmah (Unknown)
Purnomo, Andri Cahyo (Unknown)
Sari, Meri Mayang (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mempelajari bagaimana stres dan motivasi berdampak pada kepuasan kerja karyawan PT Sulfindo Adiusaha. Untuk bertahan dalam persaingan, setiap bisnis harus mempunyai sumber daya manusia (SDM) yang tangguh. SDM harus dilihat sebagai gabungan yang tangguh yang membentuk sinergi, dan peran sangat penting. Sampel dari 34 karyawan digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan dengan kuesioner yang di bagikan, observasi, dan wawancara langsung. Asumsi klasik, regresi linear berganda, dan analisis deskriptif digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini membuktikan Teori Two Factor Theory dan hubungannya dengan variabel penelitian. Hasilnya menunjukkan bahwa stres kerja dan motivasi kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja PT Sulfindo Adiusaha. Selain itu, penelitian ini menunjukkan bagaimana pengaruh stres dan motivasi terhadap kepuasan kerja karyawan

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jmari

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Didalam suatu perusahaan selalu yang diinginkan adalah mendapatkan laba semaksimal mungkin. Untuk mencapai tersebut di dalam suatu perusahaan terutama pada perusahaan yang bergerak dibidang penjualan dan kredit. Perputaran kas salah satu untuk mendapatkan laba dalam perusahaan yang signifikan dimana ...