Meningkatkan pemahaman tentang potensi dan penerapan desain pembelajaran inovatif seperti Quizizz salah satu platform pembelajaran interaktif berbasis game yang memungkinkan guru membuat kuis dan permainan edukasi, Assemblr platform yang menyederhanakan pembuatan konten AR, Wordwall platform pembelajaran digital yang menyediakan berbagai permainan, Edpuzzle platform pembelajaran online yang memungkinkan guru untuk menyesuaikan video pembelajaran dengan menambahkan pertanyaan, kuis, atau catatan, serta PhET platform yang menyediakan simulasi interaktif untuk belajar secara menyenangkan. Penggunaan media pembelajaran yang inovatif dapat meningkatkan minat dan motivasi siswa untuk terlibat secara aktif dalam kegiatan belajar-mengajar. Hal ini pada gilirannya akan berdampak positif pada peningkatan pemahaman dan penguasaan konsep- konsep pelajaran. Meningkatkan kompetensi guru dalam memanfaatkan teknologi dan media pembelajaran terkini guna optimalisasi proses pembelajaran di kelas. Melakukan identifikasi beragam media pembelajaran yang relevan dengan kebutuhan siswa, sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan gaya belajar platform digital setiap siswa
Copyrights © 2025