Zona Manajerial: Program Studi Manajemen (S1) Universitas Batam
Vol 14 No 3 (2024): Zona Manajerial: Program Studi Manajemen

Memilih Skincare: Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Somethinc Oleh Gen Z di Kota Batam

Zannalia Putri Jafar (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Batam)
Sri Yanti (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Batam)
One Yantri (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Batam)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Influencer Marketing terhadap Keputusan Pembelian Somethinc oleh Gen Z di Kota Batam. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam metode statistik deskriptif. Generasi Z yang berjumlah 380.000 orang, adalah subjek penelitian ini, dan penelitian ini memiliki sampel 160 responden. Kuesioner dibagikan kepada 160 responden. Dalam kajian ini ditemukan bahwa Variabel Kualitas Produk (X1) berpengaruh prositif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, Variabel Persepsi Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, Variabel Influencer Marketing (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Keputusan pembelian Gen Z di Kota Batam dipengaruhi secara bersamaan oleh faktor-faktor seperti kualitas produk, persepsi harga, dan influencer marketing.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Manajerial

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Physics Social Sciences

Description

The Journal Manajerial is a double blind peer-reviewed academic journal and open access to Management. The journal is published bimonthly once by Universitas Batam. The Journal Manajerial provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within the focus and scopes of the ...