Bajhrah : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 1 No 2 (2024): BAJHRAH: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Pengembangan Aplikasi Ujian Berbasis Web dengan Laravel untuk Efisiensi Penilaian dan Reduksi Penggunaan Kertas di SMK Nahdliyatul Islamiyah

Jauhari, Ach (Unknown)
Kharisma, Putri Dewi (Unknown)
Walid, Miftahul (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Penerapan teknologi informasi dalam pendidikan telah menjadi fokus utama bagi lembaga pendidikan modern. Di era digital saat ini, penggunaan aplikasi ujian berbasis website telah menjadi salah satu solusi yang inovatif dalam menghadapi tantangan pengelolaan ujian di sekolah. Artikel ini menggambarkan implementasi aplikasi ujian berbasis website dengan menggunakan kerangka kerja Laravel dan XAMPP sebagai solusi untuk mengurangi penggunaan kertas dan meningkatkan efisiensi penilaian di SMK Nahdliyatul Islamiyah. Melalui aplikasi ini, penggunaan kertas dalam proses ujian di SMK Nahdliyatul Islamiyah dapat diminimalkan, mempromosikan praktik berkelanjutan dan ramah lingkungan. Lebih lanjut, aplikasi ini memungkinkan pengoreksian dan penilaian dilakukan secara elektronik, mempercepat proses evaluasi dan memberikan umpan balik yang lebih cepat kepada siswa. Pengembangan aplikasi ujian berbasis website dengan Laravel dan XAMPP memberikan kemudahan aksesibilitas, keamanan data, serta fleksibilitas dalam pengelolaan konten ujian. Langkah ini sejalan dengan upaya SMK Nahdliyatul Islamiyah untuk mengintegrasikan teknologi dalam proses pembelajaran, meningkatkan pengalaman pengguna, dan memperkuat efektivitas evaluasi siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bajhrah

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Computer Science & IT Library & Information Science

Description

Tujuan dari publikasi Bajhrah: Jurnal pengabdian Kepada Masyarakat adalah utnuk menyebarkan konsep pemikiran dan hasil penelitian/kegiatan pengabdian kepada Masyarakat yang telah dilakukan. 1. Pendidikan, Sosial-Humaniora, dan Seni Budaya 2. Pangan, Pertanian, dan Kemaritiman 3. Pemberdayaan ...