Pendidikan di dalam lembaga pemasyarakatan bukan hanya tentang memberikan pengetahuan, tetapi juga membuka pintu untuk transformasi positif dalam perilaku dan pola pikir narapidana. Oleh karena itu, hak narapidana untuk mendapatkan pendidikan menciptakan peluang bagi mereka untuk memperbaiki diri, meningkatkan keterampilan, dan mempersiapkan diri mereka untuk kembali ke masyarakat sebagai anggota yang lebih produktif dan bermoral tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana implementadi dari program Pendidikan S1 agribisnis menuju kesiapan kerja narapidana di lapas kelas I madiun dan kesiapan kerja narapidana setelah mengikuti program ini. Narapidana di lapas kelas I Madiun ialah narasumber utama dalam peneltian ini. Secara keseluruhan narapidana yang mengikuti program ini menjadi jauh lebih siap untuk bekerja dikarenakan mereka sudah memiliki bekal bekal yang mereka percaya dapat membantu mereka nanti saat pembebasan nanti.
Copyrights © 2024