J-CEKI
Vol. 4 No. 2: Februari 2025

Implementasi Kualitas Pelayanan (Quality of Service) Pedagang Sentra Wisata Kuliner Ikan Bulak Kota Surabaya

Endah Lestari (Politeknik NSC)
Frima Maharani (Politeknik Nest)
Anis Nur Chabibah (Politeknik NSC Surabaya)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2025

Abstract

Sentra Wisata Kuliner Ikan Bulak di Kota Surabaya merupakan salah satu destinasi kuliner terkenal yang menawarkan berbagai jenis olahan seafood, untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah pengunjung kualitas pelayanan (Quality of Service/QoS) menjadi faktor penting yang harus diperhatikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan pedagang di Sentra Wisata Kuliner Ikan Bulak dan mengevaluasi tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan yang diberikan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada pengunjung dan pedagang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar pedagang telah memenuhi standar kualitas pelayanan yang diharapkan. Indikator kebersihan area dan penggunaan perlengkapan bersih mendapat penilaian tertinggi, sementara aspek penyajian makanan dan penggunaan masker memerlukan perbaikan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

J-CEKI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu ...