Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 1 No. 2: Juni 2022

Peran Web Customer Satisfaction Survey Terhadap Penilaian Kinerja Karyawan BSI KCP Medan Pulo Brayan

Alfiyani Barokah (UIN Sumatera Utara)
Ahmad Amin Dalimunthe (UIN Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk memahami bagaimana peran Web Costumer Satisfaction Survey terhadap penilaian karyawan serta apa manfaat yang di peroleh sebuah perusahaan ketika menerapakan metode ini dalam perusahaan. Masalah yang dihadapi oleh peneliti yaitu bagaimana penilaian nasabah terhadap kinerja karyawan di Bank Syariah indonesia KCP Pulo Brayan. Batasan masalah yang terdapat dalam pembahasan ini hanya berpusat kepada peran web Costumer satisfaction survey. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif. Data yang diambil adalah data primer dan teknik yang digunakan adalah teknik wawancara dengan satu orang narasumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Web Costumer Satisfaction Survey mempunyai peran yang sangat besar untuk kemajuan perusahaan dalam jangka panjang. Costumer satisfaction juga memeliki manfaat yang sangat memberikan keuntungan bagi perusahaan diantaranya yaitu : Memperoleh dampak yang positif pada loyalitas pelanggan/nasabah , Reputasi kualitas produk dan pelayanan perusahaan menjadi lebih baik untuk konsumen maupun nasabah serta dengan penggunaan metode ini di masa depan perusahaan akan mendapatkan keuntungan, khususnya dengan melakukan reorder, cross selling, dan up selling

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...