Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh Daya Tarik Iklan, Persepsi Harga, dan Electronic Word of Mouth (EWOM) terhadap keinginan pengguna jasa transportasi online Gojek. Penelitian penjelasan (explanatory) adalah jenis penelitian yang digunakan, dan metode pengumpulan datanya adalah kuisioner. Analisis regresi linier berganda adalah model analisis data yang digunakan. Metode purposive sampling digunakan untuk memilih sampel. Seratus orang yang menjawab sampel tersebut. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa daya tarik iklan, pesepsi harga, dan ewom dapat bertanggung jawab atas komponen minat pengguna jasa, dengan hasil F hitung menunjukkan bahwa daya tarik iklan, persepsi harga, dan ewom secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pengguna jasa. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth menunjukkan bahwa daya tarik iklan, persepsi harga, dan ewom secara bersamaan berpengaruh positif sample. Seratus orang yang menjawab sampel tersebut. Elektronic word of mouth (eWOM) adalah variabel yang paling dominan mempengaruhi minat pengguna jasa transportasi online Gojek di Kota Medan, dengan variabel daya tarik iklan thitung dan variabel persepsi harga thitung masing-masing tidak berdampak positif atau signifikan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024