Ulil Albab
Vol. 1 No. 5: April 2022

Ambush Marketing dan Konsekuensinya

Dedy Triyono (Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2022

Abstract

Ambush marketing campaign memungkinkan brand untuk menunjukkan kepribadian perusahaan dengan memunculkan ide-ide cerdas dan kreatif yang menarik perhatian audiens mereka. Jenis kampanye ini sering kali menyertakan lelucon halus, gambar visual yang menipu mata, dan permainan kata. Penerapan ambush marketing membantu membuat citra brand atau perusahaan lebih mudah audiens ingat daripada jenis pemasaran lainnya. Persaingan yang tercipta melalui kampanye-kampanye pemasaran ini juga cenderung berkesan dan menghibur audiens. Ambush advertising campaign juga memberi perusahaan brand kebebasan dan fleksibilitas dalam mengekspresikan diri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsuensi dari ambush marketing yang kian marak dilakukan. Adapun metode yang dipakai adalah studi pustaka dengan membandingkan dengan Undang-Uandang yang berlaku di Indonesia, apakah sesuai atau melanggar hukum di Indonesia.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisplin menerbitkan artikel bidang multidisiplin, termasuk : Pendidikan, Hukum, Ekonomi, Agama, Pendidikan, Kesehatan, Teknik, Kebijakan Publik, Pariwisata, Sosial dan Politik, Budaya, ...