Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan metode eksperimen dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis anak kelompok B PAUD TAAM AN NUUR Palembang. Subyek dalam penelitian ini adalah anak kelompok B di PAUD TAAM AN NUUR yang berjumlah 15 orang anak. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan model penelitian Kurt Lewin yang dilakukan selama 2 siklus sebanyak 12 kali pertemuan. Penelitian ini terdiri dari 2 siklus, siklus pertama dilakukan sebanyak 6 kali pertemuan dan siklus kedua dilakukan sebanyak 6 kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui metode eksperimen dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis pada anak kelompok B PAUD TAAM AN NUUR Palembang. Hasil tingkat capaian perkembangan kemampuan berpikir kritis anak pada pra siklus sebesar 19 lalu meningkat pada siklus I sebesar 30,6 dan meningkat lagi pada siklus II sebesar 42,4 yang berada pada kategori berkembang sangat baik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022