Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat tentang kemudahan penggunaan layanan aplikasi brimo di Desa Tumori. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data diantaranya observasi, wawancara, dan dokumentasi.Teknik analisis data pada penelitian ini mengikuti model interaktif yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi masyarakat pengguna aplikasi BRImo di Desa Tumori tentang kemudahan penggunaan cenderung baik. Masyarakat mampu untuk menggunakan fitur aplikasi BRImo seperti melakukan tranfer, tarik tunai tanpa kartu, cek saldo, pembayaran tagihan listrik, pembayaran PDAM, pembelian pulsa dsb. Dimana kegiatan tersebut menggunakan jaringan internet yang menghubungkan pengguna dengan pihak bank. Sedangkan persepsi masyarakat penggguna aplikasi BRImo terhadap manfaat penggunaan memberikan nilai yang baik bagi penggunanya.
Copyrights © 2024