Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 3 No. 5: Juli 2024

Brand Image Serta Pengaruhnya Terhadap Minat Beli

Efendi Efendi (Unknown)
Marisi Butarbutar (Unknown)
Erbin Chandra (Unknown)
Debi Eka Putri (Unknown)
Sudung Simatupang (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap minat beli minyak goreng merek Bimoli pada ibu-ibu di Kelurahan Suka Dame RT 002 RW 006 Kecamatan Siantar Utara, Pematang Siantar, Sumatera Utara. Dari hasil kuesioner yang telah disebarkan, diperoleh sampel sebanyak 35 orang ibu-ibu pengguna minyak goreng Bimoli. Melalui penggunaan software SPSS, dilakukan uji validitas dan reliabilitas dan hasilnya menunjukkan bahwa kuesioner tersebut valid dan reliabel. Untuk persamaan regresi sederhana, koefisien arah citra merek terhadap minat beli bernilai positif, sehingga hasil hipotesis dapat diberikan jawaban bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. semakin positif citra merek, maka semakin tinggi tingkat minat beli konsumen, jika koefisien arah bernilai negatif menunjukkan hubungan negatif antara citra merek dengan minat beli.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...