Ulil Albab
Vol. 1 No. 9: Agustus

Strategi Pemasaran Global terhadap Netflix

Pasma Sanrawati Sitanggang (Universitas Katholik Widya Mandala Surabaya)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2022

Abstract

: Netflix adalah salah satu platform yang model canvasnya banyak di tiru oleh platform lain nya. Netflix sendiri adalah perusahaan yang berbasis streaming yang terletak di Los gatos, California, Amerika Serikat. Tahun 2018 Netflix studio yang paling banyak meraih nominasi di ajang Emmy dan memenangi 23 kategori untuk serial, termasuk GLOW, Godless, dan Queer Eye (Netflix Inc 2021). Strategi globalisasi Netflix yaitu tidak memasuki semua pasar sekaligus namun perlahan, terus belajar dan berkembang. Beradaptasi dengan budaya dan preferensi lokal untuk menarik pelanggan di seluruh dunia dalam penawaran kontennya (Brennan, L. 2018). Netflix meningkat pada tingkat ekuitas merek tercepat di antara 100 merek terukur teratas selama dua tahun terakhir (2012 hingga 2014) menurut Harris Poll EquiTrend Study 2014. Netflix mencetak gol Brand of the Year 2014 di bawah kategori Media-Video Streaming Subscription.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisplin menerbitkan artikel bidang multidisiplin, termasuk : Pendidikan, Hukum, Ekonomi, Agama, Pendidikan, Kesehatan, Teknik, Kebijakan Publik, Pariwisata, Sosial dan Politik, Budaya, ...