Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 3 No. 6: September 2024

Implikasi Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen pada “Friday Killer Store” di Pamekasan

Dewi Aisyah (Universitas Merdeka Surabaya)
Noveliaasitamranani Noveliaasitamranani (Universitas Merdeka Surabaya)
Supartini Supartini (Universitas Merdeka Surabaya)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2024

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk menganalisa atau untuk menguji secara empiris, yaitu variabel Pelayanan dan Kealitas produk terhadap minat dalam peelakukan transaksi. Studi ini di lakukan di kota pemekasan di mana tidak di ketahui jumlah sampel nya, sehingga dengan perhituangn , maka samplenya menjadi 96, perhitungannya menggunakan SPSS. Penelitian ini menghasilkan bahwa minat pelanggan akan meningkat dengan layanan yang baik. Jika sebuah bisnis memiliki indikator seperti bukti fisik, keandalan karyawan, empati, jaminan, dan daya tanggap yang baik, konsumen akan senang dengan pelayanannya. Kualitas produk tinggi maka minat konsumen akan meningkat, dikatrenakan H0 (hipotesis 0) ditolak dalam penelitian ini, sehingga kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel minat konsumen. nalisa dan data menunjukkan bahwa minat konsumen terhadap layanan dan kualitas produk positif dan signifikan. Berdasarkan analisis dan data di atas, dapat disimpulkan bahwa H1 (Hipotesis 1) dalam penelitian ini, yaitu layanan dan kualitas produk mempengaruhi minat konsumen secara bersamaan secara positif dan signifikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...