Nestle merupakan perusahaan Multinasional dalam bidang makanan dan minuman di Vevey, Swiss. Perusahaan Nestle ini telah beroperasi dalam pasar global menguasai pangsa pasar dalam bidang makanan dan minuman. Perusahaan nestle memposisikan diri sebagai perusahaan yang memproduksi makanan dan minuman yang sehat berkualitas bagi masyarakat dengan produk berbasis makanan bayi, susu bayi, bubur sereal, susu, es krim, kopi, air mineral, coklat dan lain-lain. Strategi Internasional perusahaan Nestle dalam beroperasi mendirikan perusahaan Nestle diberbagai negara menggunakan strategi Joint Venture dengan perusahaan lokal untuk dapat memahami lingkungan perusahaan pada Negara tersebut. Strategi operasi global perusahaan Nestle untuk menganalisa kekuatan keunggulan kompetitif dalam bersaing dengan perusahaan kompetitor menerapkan analisa SWOT. Analisa SWOT dari perusahaan dapat menganalisa keunggulan dibanding pesaingnya sehingga perusahaan tetap bertahan dan kompetitif pada segmentasi pasarnya. Perusahaan Nestle juga harus melakukan analisa strategi Supply Chain Management Global guna untuk mempercepat suplai rantai pasok material untuk produksi sehingga dapat mencapai produktivitas yang tinggi dalam memenuhi permintaan konsumen.
Copyrights © 2022