Ulil Albab
Vol. 1 No. 12: November 2022

Global Strategi dan Strategi SMC (Supply Chain Management) terhadap Perusahaan Nestle

Jefferson Wiarto (Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2022

Abstract

Nestle merupakan perusahaan Multinasional dalam bidang makanan dan minuman di Vevey, Swiss. Perusahaan Nestle ini telah beroperasi dalam pasar global menguasai pangsa pasar dalam bidang makanan dan minuman. Perusahaan nestle memposisikan diri sebagai perusahaan yang memproduksi makanan dan minuman yang sehat berkualitas bagi masyarakat dengan produk berbasis makanan bayi, susu bayi, bubur sereal, susu, es krim, kopi, air mineral, coklat dan lain-lain. Strategi Internasional perusahaan Nestle dalam beroperasi mendirikan perusahaan Nestle diberbagai negara menggunakan strategi Joint Venture dengan perusahaan lokal untuk dapat memahami lingkungan perusahaan pada Negara tersebut. Strategi operasi global perusahaan Nestle untuk menganalisa kekuatan keunggulan kompetitif dalam bersaing dengan perusahaan kompetitor menerapkan analisa SWOT. Analisa SWOT dari perusahaan dapat menganalisa keunggulan dibanding pesaingnya sehingga perusahaan tetap bertahan dan kompetitif pada segmentasi pasarnya. Perusahaan Nestle juga harus melakukan analisa strategi Supply Chain Management Global guna untuk mempercepat suplai rantai pasok material untuk produksi sehingga dapat mencapai produktivitas yang tinggi dalam memenuhi permintaan konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisplin menerbitkan artikel bidang multidisiplin, termasuk : Pendidikan, Hukum, Ekonomi, Agama, Pendidikan, Kesehatan, Teknik, Kebijakan Publik, Pariwisata, Sosial dan Politik, Budaya, ...