Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 4 No. 1: November 2024

Pengaruh Produk Knowledge Dan Sistem Pembayaran Cash On Delivery (COD) Terhadap Minat Beli Pengguna Aplikasi Tiktok Di Kota Palembang

Tasya Anggraini (Universitas Indo Global Mandiri)
Shafiera Lazuarni (Universitas Indo Global Mandiri)
Try Wulandari (Universitas Indo Global Mandiri)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Product Knowledge dan COD terhadap Minat Beli pengguna aplikasi TikTok di Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 147 responden. Data yang diperoleh dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner ke pengguna aplikasi TikTok di Kota Palembang. Teknik analisis data menggunakan analisis linear berganda, dengan uji t dan uji F. Untuk melihat sejauh mana keakurasian dan kelayakan variabel penelitian digunakan uji validitas dan reabilitas pada SPSS versi 26. Hasil analisis uji t penelitian ini memperoleh nilai signifikan Product Knowledge sebesar 9,119 > 1,976, yang secara parsial Product Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Sedangkan COD sebesar 1,298 < 1,976, yang secara parsial COD berpengaruh positif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Hasil analisis uji F Product Knowledge dan COD memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli sebesar 49,122 > 3,058.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...