Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 4 No. 1: November 2024

Implementasi Bauran Pemasaran Usaha Keripik Singkong “Laziza” Di Desa Banyumulek Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat

Faezal Faezal (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi 45 Mataram)
Asri Oktiani (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi 45 Mataram)
Sri Maryanti (Universitas Mataram)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana penerapan strategi bauran pemasaran yang diterapkan pada produk keripik singkong Laziza dan kendala yang dihadapi dalam penerapannya. Penelitian in menggunakan metode diskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus yang mengkaji penerapan bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga distribusi dan promosi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Usaha keripik singkong laziza telah menerapkan strategi bauran pemasaran yang cukup baik meskipun terdapat beberapa kendalam dalam pelaksanaanya yang terkait sistem saluran distribusi dan juga promosi produk yang masih mengandalkan personal selling dan juga wordn of mouth. Disarankan penerapan bauran pemasaran yang lebih adaptif dan inovatif untuk meningkatkan saya saing dan mempertahankan kebarlanjutan usaha keripik singkong Laziza.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...