Seiring bertumbuh dan berkembangnya berbagai industri perusahaan dengan produk yang sama, maka mengakibatkan banyaknya persaingan usaha semakin ketat. Oleh sebab itu, maka banyak perusahaan yang menggunakan jasa endorsment untuk menawarkan produknya. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaiman konsep endorsment dalam perspektif Islam. Metode penelitian yang digunakan adalah library research yaitu mengumpulkan data yang berhubungan dengan objek penelitian atau pengumpulan data yang bersifat kepustakaan. Hasil penelitian ini yakni Konsep Endorsment dalam perspektif islam didalamnya harus mengandung unsur-unsur nilai moral dalam ajaran Islam yang meliputi: Shiddiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), tabligh (komunikatif), dan fathanah (cerdas). Selain itu, dalam islam juga ada beberapa karakteristik endorsement yang bisa dijadikan panduan bagi para endorser ketika melakukan aktifitasnya. Seperti: karakteristik Rabbaniyah (ketuhanan), karakteristik Akhlaqiyah (etika), karakteristik Al-Waqi’iyah (realistis), dan karakteristik Al-Insaniyah (humanistis).
Copyrights © 2023