Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media power point terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SDN 25 Sungai Pinyuh. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen, sedangkan desain penelitian yang digunakan, yaitu pree eksperimen design. Sampel yang termasuk dalam penlitian ini, yaitu peserta didik kelas V SDN 25 Sungai Pinyuh, berjumlah 18 siswa yang terdiri dari 10 peserta didik laki-laki dan 8 peserta didik perempuan. Teknik yang digunakan untuk penentuan kelas eksperimen menggunakan teknik pengumpulan data tes hasil belajar. Pada pengumpulan data menggunakan tes, dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan rumus test (independent samples test) yang didahului dengan uji prasyarat analisis, yaitu dengan uji normalitas. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar peserta didik sebelum dan sesudah menggunakan media power point.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023