Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga paket umroh, serta kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama terhadap tingkat kepuasan jamaah umroh pada Pt. Al-Hijaz kota bengkulu. Dengan metode yang digunakan kuantitatif pengumpulan data melalui kuisioner terhadap 30 responden yang merupakan pengguna jasa. Instrumen survei terstruktur digunakan untuk mengukur presepsi responden terhadap pengaruh kepercayaan, harga peket umroh dan kepuasan jamaah umrah. data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda untuk mengetahui hubungan antara kulitas pelayanan, harga dengan tingkat kepuasan jamaah umrah, serta untuk megetahui hubungan antara kualiats pelayanan dan harga dangan tingkat kepuasan jamaah umrah secara bersama-sama. Uji validitas dan reliabilitas digunakan untuk memastikan keabsahan atau keandalan suatu instrumen penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan, haraga, serta kualiatas dan harga bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan jamaah umroh. Dimana kualiatas pelayanan (t = 0,031< 0,05), harga (t = 0,027 < 0,05), dan nilai stimultan (f = 0,012 < 0,05).
Copyrights © 2025