Pasar tradisional yang sangat lekat dengan citra kumuh, becek dan tidak menarik. Akibatnya masyarakat kelas menengah atas lebih memilih berbelanja dan berwisata di mall dan pasar modern. Revitalisasi Pasar Sarijadi merupakan pilot project bagi revitalisasi pasar lainnya di Kota Bandung. Setelah proses pembangunan pasar hasil revitalisasi, diperlukan sebuah evaluasi untuk melihat ketepatsasaran fasilitas ini bagi masyarakatnya. Lingkungan Pasar Sarijadi merupakan pemukiman berupa kompleks perumahan dan gated community mengindikasikan lingkungan kalangan menengah atas yang memiliki daya beli tinggi dan animo untuk berbelanja. Potensinya berdampingan dengan tiga perguruan tinggi dimana mahasiswa membutuhkan makanan, tempat berkumpul dan mengerjakan tugas. Secara konteks lingkungan Sari Jadi selain membutuhkan pasar juga membutuhkan pusat konsumsi baru bagi kaum muda. Semangat baru ini berupaya menarik minat  warga untuk berkunjung ke pasar dengan tiga konsep utama revitalisasi pemerintah yaitu: keren, kreatif, dan multifungsi. Kebutuhan ruang berdasarkan pangsa pasar mendorong pemerintah merevitalisasi pasar dengan konsep keren, kreatif dan multifungsi yang menambahkan fasilitas-fasilitas untuk kaum menengah atas dan kaum muda. Terakhir, perwujudan konsep keren, kreatif dan multifungsi ditejemahkan dalam penyediaan fasilitas pada pasar, yaitu : koperasi, pasar basah (yang menjual sayur-mayur, daging dan sembako), produk kerajianan atau art and craft, pakaian, cafe, food court dan coworking space.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024