Penggunaan media dalam pembelajaran sangatlah penting karena berguna untuk upaya meningkatkan mutu pendidikan. Kenyataan di lapangan menunjukkan kualitas pembelajaran masih sangat rendah. Rendahnya kualitas pada pembelajaran banyak dikarenakan oleh menurunnya minat dan motivasi belajar siswa. Kurang menariknya pembelajaran yang dibawakan oleh guru menyebabkan siswa merasa bosan mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penggunaan Aplikasi Canva di SMP Muhammadiyah Belik. Metode Penelitian, dengan menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode triangulasi untuk menguji keabsahan data penelitian. Hasil Penelitian, menunjukkan bahwa siswa SMP Muhammadiyah Belik menggunakan aplikasi Canva dengan baik. Dengan kata lain, aplikasi Canva memungkinkan guru untuk berkreasi dalam proses belajar mereka. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa Aplikasi Canva digunakan oleh guru di SMP Muhammadiyah Belik dengan baik dan relevan dengan pembelajaran saat ini.
Copyrights © 2022