Peran internet pada penggunaan media online telah berkembang pesat seiring nya waktu. Hal ini membuka ruang lingkup yang luas dan tidak terbatas yang dapat diakses semua orang di seluruh dunia. Dunia tidak lagi memerlukan media tradisional di era sekarang, kemunculan media online ini dapat memberikan manfaat informasi, realitas sosial dan menggantikan khalayak massa menjadi khalayak online. Kehadiran istilah baru seperti khalayak online yang menjadi menarik perhatian terkait cara khalayak pada media online dalam berinteraksi terkhusus pada motif dan kebutuhan pengguna. Dalam hal ini juga bagi khalayak sekaligus sebagai penggemar budaya Korean pop (K-pop) dengan menggunakan media online sebagai perantara interaksi mereka. Artikel ini akan membahas bagaimana penggemar Korean pop (kpopers) dalam berinteraksi dengan menggunakan media online terkhusus media Kvibes sebagai media yang menampilkan informasi terkait budaya Korea terkhusus pop korea dengan menggunakan perspektif Uses and Gratification pada pendekatan kualitatif deskriptif melalui teknik wawancara yang bertujuan untuk melihat interaksi khalayak online dan analisis penggunaan media online Kvibes yang dilakukan penggemar budaya pop korea.
Copyrights © 2024