Penelitian ini bertujuan mengetahui Produk Cash Waqf Lingked sukuk dan Menganalisa Strategi Pemasaran pada Produk cash Waqf Lingked sukuk yang tepat ssehingga mampu memenangi persaingan. Inovasi dan kreasi yang di implementasikan oleh BWI terhadap produk wakaf sehingga menghasilkan CWLS yang peasarannya meibatkan Bank Muamalat Indonesia. Produk Cash Waqf Linked sukuk merupakan sarana investasi sosial yang disalurkan untuk pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana mauquf alayh. Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini selain akan dianalisis secara kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh Bank Muamalat dalam pemasaran produk CWLS berada growth oriented strategy (Strategi Pertumbuhan). Strategi ini menandakan keadaan perusahaan yang kuat dan mampu untuk terus berkembang dengan mengambil kesempatan atau peluang yang ada untuk meraih omzet yang maksimal. Posisi sangat menguntungkan dan dapat dipasarkan secara maksimal dengan menerapkan kebijakan bauran pemasaran seperti kebijakan produk, kebijakan harga, kebijakan tempat dan kebijakan promosi yang mendukung pertumbuhan yang agresif dari produk Cash waqf linked sukuk.
Copyrights © 2024