Kepuasan terhadap berbagai layanan bergantung pada sejauh mana penyedia layanan, termasuk penyedia layanan kesehatan di rumah sakit dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumennya. Rumah sakit diharapkan memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para pengunjungnya. Dalam masa pandemi covid 19 ini, pelayanan kesehatan mengalami perubahan dalam beberapa prosedur karena penyesuaian dengan kebijakan pandemi covid 19. Perbedaan dalam prosedur pelayanan ini diduga mempengaruhi tingkat kepuasan pasien. Tujuan penelitian untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pada pelayanan rawat inap rumah sakit di indonesia pada masa pandemi covid 19. Penelitian merupakan systematic review dengan Pengumpulan referensi melalui beberapa database online yaitu Google Schoolar dan portal garuda. Hasil penelitian menunjukan tingkat kepuasan pasien baik namun perlu adanya penyeseuaian dan perbaikan dengan kondisi pandemic covid 19, seperti penyampaian informasi, ketersediaan sarana prasarana, dan empati. Rumah sakit perlu meningkatkan kualitas pelayanan dalam memenuhi kebutuhan pasien. Karena semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan, maka semakin tinggi tingkat kepuasan pasien.
Copyrights © 2023