Penghasil biji kopi yang terletak pada desa Amadanom Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur sebagai salah satu daerah dengan cukup banyak peminat dan mampu menjadi penyumbang supply nasional kopi, dengan mengenalkan kopi Amadanom/Dampit perlu adanya branding image yang kuat dan konsisten dari berbagai pihak, melalui sentuhan literasi workshop branding image sebagai pendorong dan literasi kopi yang masih minim di level daerah bahkan di Malang sendiri. Dengan modalitas yang dimiliki oleh desa Amadanom seperti belum optimalnya pemanfaatan event sebagai branding ini karena pihak berwenang masih belum mengoptimalkan brandingnya. Pencanangan program optimalisasi branding desa melalui festival di level desa Amadanom hingga kabupaten Malang sebagai sasaran awal festival ini, dengan memberikan pelatihan dalam merencanakan program bersama dengan berbagai element di desa Amadanom, seperti perangkat desa, Karang Taruna dan Kelompok Tani sebagai pemangku kepentingan utama untuk menjadikan desa Amadanom sebagai salah satu destinasi literasi kopi di kabupaten Malang. Pada program yang dilaksanakan memiliki capaian dan indikator yang sesuai dengan rencana melalui kolaborasi multistakeholder ini, dimana program ini dapat meningkatkan branding desa Amadanom yang memiliki daya saing dalam mengenalkan kopi nasional. Metode pelaksanaan pendampingan dilakukan dengan unofficial approachment, dengan dilakukan melalui sesi seperti pengajian di desa-desa yang diharapkan mengena dalam penyampaiannya, sehingga peserta yang akan menjadi pendukung dalam pelaksanaan festival dapat menyerap metode pelaksanaan dengan baik, melalui tahapan dan POAC dengan azas management yang pernah menjadi event-event yang pernah di selenggarakan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024