Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi seberapa baik bahan ajar interaktif dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas matematika di SDN Kompleks IKIP 1 Makassar. Dengan 35 siswa yang menjadi partisipan penelitian, penelitian ini menggunakan teknik siklus dengan dua siklus, Siklus I dan Siklus II. Antara Siklus I dan Siklus II, data menunjukkan peningkatan yang signifikan. Persentase siswa yang tuntas di Siklus II adalah 74,29%, dibandingkan dengan hanya 34,29% di Siklus I. Hal ini menunjukkan bagaimana bahan ajar interaktif dapat meningkatkan keterlibatan dan pemahaman siswa, yang akan menguntungkan tujuan pembelajaran mereka. Hasil ini mendukung gagasan bahwa penggunaan bahan ajar interaktif dapat meningkatkan hasil belajar siswa, khususnya di kelas matematika. Diharapkan bahwa penelitian ini akan menjadi landasan bagi kemajuan pengajaran berbasis teknologi di sekolah dasar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025