Idarah: Jurnal Manajemen Pemasaran
Vol 1 No 2 (2024): Idarah: Jurnal Manajemen Pemasaran

Marketing Mix Analysis: (Studi Kasus Toko Dhiazz Alfarizi Elektronik)

Algifari, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2024

Abstract

Toko Dhiazz Alfarizi Elektronik adalah salah satu UMKM di Desa Gandasari Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang Jawa Barat yang menjual berbagai produk-produk yang berhubungan dengan alat-alat elektronik seperti Kabel, Spare part mesin cuci, lemari pendingin dan lain sebagainya. Berkembangnya teknologi membuat Toko Dhiazz Alfarizi Elektronik mempunyai peluang untuk mengembangkan dan meningkatkan operasional bisnisnya. Disamping itu, banyaknya kompetitor yang menjual barang sejenis juga menjadi salah satu faktor pemicu melemahnya kuantitas penjualan Toko Dhiazz Alfarizi Elektronik. Observasi dan Research ini akan berfokus pada analisis Marketing Strategy Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 4P yang diimplementasikan oleh Toko Dhiazz Alfarizi Elektronik. Metodologi dalam research ini adalah deskriptif kualitatif dengan sumber data berdasarkan Primary data dan Secondary data. Adapun mekanisme dalam pengumpulan data-datanya melalui wawancara serta observasi langsung. Hasil Observasi menunjukkan bahwa Toko Dhiazz Alfarizi Elektronik telah mengimplementasikan Marketing Mix Strategy dan hal itu terbukti meningkatkan kuantitas penjualannya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jmp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Idarah: Jurnal Manajemen Pemasaran merupakan jurnal yang fokus dan ruang lingkupnya mempublikasikan artikel ilmiah tentang Manajemen Pemasaran yang merupakan hasil penelitian ilmiah dari berbagai akademisi dan peneliti yang belum dipublikasikan di tempat ...