ABSTRAKKetatnya persaingan dan banyaknya platform belanja online yang muncul, membuat aspek keputusan pembelian konsumen menjadi penting untuk ditelaah lebih lanjut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program gratis ongkos kirim, layanan COD, dan kemudahan berbelanja terhadap keputusan pembelian yang dilakukan oleh mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner yang kemudian dianalisis dengan regresi linear berganda dengan SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa gratis ongkos kirim berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, COD berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, dan kemudahan berbelanja berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara secara simultan gratis ongkos kirim, COD, dan kemudahan berbelanja berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Gratis Ongkos Kirim; COD; Kemudahan Berbelanja; Keputusan Pembelian ABSTRACTThe tight competition and the number of online shopping platforms that have emerged make it important to examine aspects of consumer purchasing decisions further. This study aims to determine the effect of free shipping programs, COD services, and ease of shopping on purchasing decisions made by students. This study uses a quantitative method with a correlational approach. The instrument used was a questionnaire which was then analyzed by multiple linear regression with SPSS 25. The results of this study indicate that free shipping has a significant positive effect on purchasing decisions, COD has a positive but insignificant effect on purchasing decisions, and ease of shopping has a significant positive effect on purchasing decisions. While simultaneously free shipping, COD, and ease of shopping have a significant effect on purchasing decisions. Keywords: Free Shipping; COD; Ease of Shopping; Purchase Decision
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024