Penelitian ini membahas tentang pemasalahan terhadap pelayanan yang ada di lembaga Arcstics Cendekia, dimana pelayanan di lembaga Arcstics Cendekia masih mengadopsi sistem manual sehingga sering menimbulkan beberapa permasalahan seperti penyimpanan data masih menggunakan pembukuan sehingga memungkinkan data hilang atau rusak, CEO kesulitan untuk mengetahui progres kerja konsultan dan kurangnya informasi yang diterima oleh pelanggan terkait layanan dan waktu pelaksanaan layanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk membangun sistem informasi manajemen Arcstics Cendekia berbasis web untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang ada di lembaga Arcstics Cendekia khususnya pelayanan bagi pelanggan agar lebih mudah, cepat dan akurat. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem yakni menggunakan metode waterfall. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan juga wawancara. Penelitian ini menghasilkan sistem informasi manajemen Arcstics Cendekia berbasis web untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Pelanggan dapat melakukan pemesanan layanan, pembayaran dan menerima layanan secara online. Lembaga dapat melihat data pelanggan, data konsultan dan data transaksi dengan mudah dan cepat. Hasil dari pengujian yang telah dilakukan menunjukan bahwa sistem yang dibangun sudah memenuhi persyaratan fungsional, artinya sistem yang telah dibangun dapat menghasilkan manajemen informasi yang diharapkan. Kata Kunci : Sistem Informasi Manajemen, Kualitas Pelayanan, Arcstics Cendekia, Waterfall
Copyrights © 2022