Jurnal Dinamika Sosial dan Sains
Vol. 1 No. 1 (2024): Jurnal Dinamika Sosial dan Sains

PENERAPAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA MALL UKM KOTA CIREBON

Lutfiyanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2025

Abstract

Digital Marketing adalah sesuatu yang tidak asing lagi saat ini. Banyak pelaku usaha yang memasarkan produknya melalui digital dengan alasan penerapan digital marketing dalam pemasaran dapat meningkatkan penjualan produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai penerapan strategi pemasaran yang digunakan oleh Mall UKM serta mengetahui dampak dari penerapan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Mall UKM dalam meningkatkan penjualannya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan objek penelitiannya adalah Mall UKM. Sumber data diambil dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, wawancara dengan berbagai pertanyaan tentang topik penelitian dilakukan secara langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Mall UKM menggunakan media sosial instagram dan facebook untuk memasarkan dan mempromosikan produknya. Namun, penerapan digital marketing pada Mall UKM tidak berperan besar dalam meningkatkan penjualan produknya, hal ini dikarenakan belum banyaknya orang yang belum mengetahui tentang sosial media Mall UKM ini dan kurangnya promosi tentang media sosialnya. Melainkan media dari mulut ke mulut antar Kepala Dinas cukup berperan besar dalam meningkatkan penjualan produknya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jdss

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

The Journal of Social Dynamics and Science is a scientific journal that publishes research articles, theoretical studies, and critical studies covering various disciplines. This journal focuses on the development of knowledge in the social, scientific, technological and humanistic fields and aims to ...