Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan food quality terhadap loyalitas konsumen Uma Ilo Peta Kota Bima. Jenis penelitian yang digunakan yaitu asosiatif dengan melihat/mengetahui hubungan antara variabel kualitas pelayanan dan food quality terhadap variabel loyalitas konsumen konsumen Uma Ilo Peta Kota Bima. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu kuesioner skala likert. Populasi yang digunakan yaitu seluruh konsumen yang pernah membeli makanan atau minuman pada Uma Ilo Peta Kota Bima yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya (Unknown Population) sehingga jumlah sampel yang digunakan sebanyak 50 orang responden. Model analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan variabel terikatnya (Y) berupa loyalitas konsumen, sedangkan variabel bebasnya adalah kualitas pelayanan (X1) dan food quality (X2). Hasil penelitian didapti bahwa kualitas pelayanan dan food quality berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Uma Ilo Peta Kota Bima. Peneliti menyarankan kepada Uma Ilo Peta Kota Bima untuk dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan food qualitynya sehingga dapat terus bersaing kedepannya.
Copyrights © 2023