Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah di Koperasi Serba Usaha Dharma Artha Desa Jinengdalem baik secara simultan maupun parsial. Rancangan penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian kausal. Subjek penelitian ini adalah Koperasi Serba Usaha Dharma Artha Desa Jinengdalem dan objek penelitian ini yaitu kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kepuasan nasabah. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 175 responden, dengan penetuan sampel menggunakan simple random sampling. Metode pengumpulan data melalui dokumentasi serta kuesioner, dengan metode analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan nasabah. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. (3) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah.
Copyrights © 2024