Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol. 6 No. 3 (2024)

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Nasabah di Koperasi Dharma Artha Desa Jinengdalem

Gunawan, Komang Adi (Unknown)
Putra, Komang Endrawan Sumadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah di Koperasi Serba Usaha Dharma Artha Desa Jinengdalem baik secara simultan maupun parsial. Rancangan penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian kausal. Subjek penelitian ini adalah Koperasi Serba Usaha Dharma Artha Desa Jinengdalem dan objek penelitian ini yaitu kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kepuasan nasabah. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 175 responden, dengan penetuan sampel menggunakan simple random sampling. Metode pengumpulan data melalui dokumentasi serta kuesioner, dengan metode analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan nasabah. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. (3) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Prospek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis is an open journal for every article related to Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management, ...