Pemanfaatan teknologi dalam pendidikan tumbuh pesat di masa digital. Studi ini menganalisis akibat implementasi teknologi dalam pembelajaran SD/ MI dan strategi optimalisasinya. Tata cara yang digunakan merupakan riset kepustakaan dengan menganalisis bermacam literatur terpaut pemanfaatan teknologi digital. Hasil studi menampilkan kalau e- learning, media interaktif, serta aplikasi pembelajaran digital tingkatkan aksesibilitas, fleksibilitas, dan daya guna pendidikan. Tetapi, tantangan semacam kesenjangan digital, ketergantungan teknologi, serta berkurangnya interaksi sosial pula ditemui. Oleh sebab itu, dibutuhkan strategi yang pas, semacam kenaikan literasi digital, pengembangan kurikulum berbasis teknologi yang balance, dan penyediaan infrastruktur yang mencukupi. Strategi ini bertujuan buat membenarkan teknologi membagikan khasiat optimal tanpa mengabaikan aspek sosial serta keahlian berpikir kritis siswa. Dengan pendekatan yang pas, teknologi bisa jadi perlengkapan yang efisien dalam tingkatkan mutu pembelajaran.
Copyrights © 2025