JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 1 (2025)

Penggunaan Aplikasi Quizizz sebagai Media Pembelajaran Interaktif

Salma, Nasywa Dinda (Unknown)
Mastoah, Imas (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2025

Abstract

Kemajuan dalam teknologi digital telah mendorong pendidik untuk merumuskan pendekatan pedagogis yang semakin inovatif. Salah satu platform interaktif yang dapat digunakan adalah aplikasi Quizizz, yang meningkatkan pengalaman pendidikan dengan memfasilitasi penilaian berbasis game. Penelitian ini berusaha untuk memeriksa kontribusi Quizizz dalam meningkatkan motivasi siswa untuk belajar, meningkatkan kemanjuran belajar, serta mengidentifikasi tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaannya. Melalui tinjauan komprehensif dari literatur yang ada, temuan menunjukkan bahwa Quizizz berhasil meningkatkan keterlibatan siswa, memberikan umpan balik langsung, dan memberikan keserbagunaan dalam perumusan kuis. Meskipun demikian, ada tantangan seperti aksesibilitas internet dan kesiapan pendidik untuk mengasimilasi alat-alat teknologi ini ke dalam proses pendidikan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...