JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 1 (2025)

Implementasi Reward Asyik dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Kelompok B2 di RA Persis 104 Cikajang

Mulyani, Tuti (Unknown)
Watini, Sri (Unknown)
Yuntina, Lily (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Apr 2025

Abstract

Reward adalah sesuatu yang sangat disukai dan sangat di inginkan oleh anak, dengan adanya Reward yang diberikan diharapkan menambah semangat dan motivasi dalam belajar, dengan adanya Implementasi Reward Asyik dapat meningkatkan Motivasi Belajar Anak kelompok B2 di RA PERSIS 104. Dalam pelaksanaan penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan 2 siklus yaitu siklus 1 dan siklus 2 setiap siklus terdiri dari 4 langkah yaitu: (1) Perencanaan, (2) Pelaksanaan, (3) Pengamatan, (4) Refleksi. Hasil penelitian pada siklus 1 mengalami peningkatan menjadi 62%, dari penelitian pra siklus sebanyak 50,5%, pada siklus ke 2 terjadi peningkatan yang signifikan menjadi 89,16% Dengan demikian dapat disimpulkan Implementasi Reward Asyik di kelompok B2 RA PERSIS 104 Cikajang mampu meningkatkan motivasi anak dalam belajar

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...