Menurut Tjiptono (2016:3), manajemen pemasaran adalah aktivitas, rangkaian, institusi, dan porses menciptakan, mengkomunikasikan, menyampaikan, dan mempertukarkan tawaran (offerings), yang bernilai tinggi bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat umum. Tujuan utama dari manajemen pemasaran adalah menciptakan permintaan melalui cara yang berhubungan untuk mengetahui selera konsumen dan preferensi konsumen terhadap barang dan jasa yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: 1) signifikasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian sepatu aerostreet pada Mahasiswa UNISRI. 2) signifikasi pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian sepatu aerostreet pada Mahasiswa UNISRI. 3) signifikasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu aerostreet pada Mahasiswa UNISRI. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yangdisebarkan kepada responden. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang pengguna sepatu aerostreet pada mahasiswa UNISRI dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F (ketepatan model) dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil perhitungan koefesien determinasi diperoleh nilai R2 0,892, artinya sebesar 89,2% keputusan pembelian dipengaruhi oleh celebrity endorser, citra merek, dan kepercayaan merek.
Copyrights © 2025