Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Bisnis
Vol 9 No 2 (2024)

Pengaruh Inovasi Dan Promosi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi: Studi Kasus Buketnanaa_Jogja

Laili, Ina Rizqia (Unknown)
Subkhan, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2024

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini ialah untuk mengetahui serta menganalisis mengenai pengaruh Minat Beli konsumen pada salah satu usaha rumahan Buketnanaa_Jogja dapat mempengaruhi Inovasi serta Promosi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan alat bantu SmartPLS dengan metode kuantitatif. Tehnik pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner kepada 105 responden dipilih sebagai sampel Customer yang telah melakukan pembelian setidaknya satu kali pada Buketnanaa_Jogja menjadi subjek penelitian ini. Menurut penelitian Inovasi dan Promosi mempunyai pengaruh yang baik dan signifikan terhadap Minat Beli konsumen. Namun pada keputusan pembelian, yang berpengaruh positif dan signifikan hanyalah Inovasi. Promosi terbukti tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Pada pengaruh secara tidak langsung, terbukti bahwa Inovasi dan Promosi berpengaruh pada keputusan pembelian melalui minat beli konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

akuntansi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Bisnis (dengan e-issn 2528-1216 dan p-issn 2528-2093) merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Nasional. Jurnal ini terbit berkala setiap bulan Juni dan Desember. Jurnal ini diterbitkan dengan maksud utama mendiseminasi ...