Edu Society: Jurnal Pendidikan, Ilmu Sosial dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 5 No. 1 (2025): Februari-Mei 2025

Implementasi Administrasi MINU 21 Bululanjang

Nurul Huda (Unknown)
Yanuar Intan Prihatanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2025

Abstract

Administrasi sekolah merupakan faktor kunci dalam menunjang keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, terutama di tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI). Administrasi yang baik akan mendukung kegiatan pembelajaran, manajemen keuangan, pengelolaan tenaga pendidik, serta sarana dan prasarana sekolah. MINU 21 Bululanjang sebagai institusi pendidikan menghadapi berbagai tantangan dalam implementasi administrasi sekolah. Oleh karena itu, penelitian ini berfokus pada bagaimana administrasi sekolah diterapkan dan tantangan yang dihadapi dalam proses pengelolaannya.khususnya di Madrasah Ibtidaiyah (MI). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi administrasi sekolah di MINU 21 Bululanjang, dengan fokus pada manajemen kurikulum, keuangan, sumber daya manusia, dan sarana prasarana. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif melalui observasi, wawancara mendalam, dan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi administrasi di MINU 21 Bululanjang sudah berjalan cukup baik, meskipun terdapat beberapa tantangan yang perlu diatasi, seperti pengelolaan keuangan dan keterbatasan sumber daya.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

edusociety

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The focus of the Edu Society: Journal of Education, Social Sciences, and Community Service is on various problems in the fields of Education, Social Sciences and Community Service, both as material objects and as formal objects. We invite scientists, academics, researchers, practitioners and ...